Positif Covid-19 di Bintan Tambah 8 Orang dari Klaster Industri Lobam

Ilustrasi

Bintan - Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 8 orang. Mereka merupakan Klaster Industri Lobam yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 644-651.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dari 8 pasien tambahan tersebut 3 diantaranya merupakan wanita dan 5 lainnya adalah pria. Mereka semua pekerja di Kawasan Industri Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

"Dari total itu, 6 orang diantaranya bekerja di PT. CCI dan 2 orang dari PT. ESCO," ujar Gama, kemarin.

Adapun 8 pekerja tersebut antara lain ASP (43), Akh (36), AJ (39), Bay (22), WS (27), LBS (37), MJH (23) dan AEK (45). Mereka semua adalah hasil tracing dari orang-orang yang berkontak erat dengan pasien kasus sebelumnya.

Gugus tugas mengambil swab mereka dan dites melalui Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasilnya keluar pada 21 Februari 2021 dan mereka semua dinyatakan positif Covid-19.

"Mereka semua mengalami sakit dengan berbagai gejala. Mulai dari demam, batuk, pilek dan anosmia namun tidak diisolasi di rumah sakit melainkan isolasi secara mandiri," jelasnya.

Dengan adanya penambahan 8 orang ini, kata Gama jumlah pasien positif Covid-19 dari Klaster Industri Lobam mencapai 14 orang. Meliputi 1 kasus dari PT. Bionesia, 3 kasus dari PT. ESCO dan 10 kasus dari PT. CCI.

"Kami mengimbau kepada seluruh perusahaan di Bintan khususnya di Lobam untuk terus waspada dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan," ucapnya.

(ary)
SHARE US :