Pj Gubernur Kepri Suhajar Ungkap 3 Tugas Pentingnya

Pj Gubernur Kepri Suhajar Ungkap 3 Tugas Pentingnya

Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Penjabat (Pj) Gubernur Kepri Suhajar Diantoro menjalani hari pertama kerja setelah dilantik.

Suhajar langsung memimpin rapat bersama Forkopimda Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (19/2/2021) petang. 

Dalam Rapat ini, Suhajar menyampaikan tiga hal penting yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pj Gubernur Kepri sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri definitif oleh presiden. 

Adapun tugasnya yang pertama adalah berkoordinasi dengan semua unsur terkait untuk bersama mengawal tahapan akhir dari proses pilkada baik ditingkat Kabupaten/Kota, khususnya di tingkat Provinsi Kepri. 

Untuk Provinsi Kepri, dirinya menyampaikan bahwa gugatan pasangan calon Isdianto-Suryani sebelumnya telah ditolak oleh putusan sela MK, sehingga proses pengangkatan gubernur terpilih harus segera dimulai prosesnya. 

"Saya harap KPU percepat prosesnya. Kalau bisa hari minggu ini (21/2/2021) pleno agar Senin (22/2) dokumen proses pleno bisa diserahkan ke DPRD sehingga secepatnya bisa diagendakan untuk paripurna," harap Suhajar.

Selanjunya tambah Suhajar, hasil paripurna itu bisa langsung di sampaikan ke Presiden melalui Mendagri, untuk diagendakan pelantikan. 

"Begitu juga dengan Kabupaten/Kota yang saat ini tidak ada masalah lagi di MK juga kita dorong percepat plenonya," tegasnya. 

Disampaikan Suhajar, untuk tugas dan tanggungjawab yang kedua adalah terkait instruksi presiden untuk penanganan dan mengamankan Covid-19. 

"Memastikan kesiapan dari Pemda dari Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa terakit kesiapan Rumah Sakit, Obat serta layanan untuk menyelamatkan rakyat kita yang terserang covid-19," Jelasnya. 

Dan yang terakhir tutur Suhajar, mengenai vaksinasi yang sedang berjalan. Dirinya ingin melihat peta vaksinasi di Kepri, diantaranya proses penyimpanan vaksin, distribusi vaksin hingga proses vaksinasi berjalan dengan baik dan aman. 

Dengan berbagai tugas dan tanggungjawab yang diembannya, Suhajar pada kesempatan ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau. 

"Semua tugas ini adalah tugas negara yang harus kita kawal bersama sesuai denga tupoksi kita masing-masing. Mari kita jaga kekompaka," ujarnya. 

Dalam rapat itu, turut hadir Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono, Kepala Staf Kagobwilhan I Syafrudin, Kajati Kepulauan Riau Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau Juramadi Esram serta Perwakilan OPD. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews