Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro Dijadwalkan Besok Tiba di Tanjungpinang

Suhajar Diantoro (tengah) usai dilantik sebagai Pj Gubernur Kepri. (Foto: ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Sehari setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro diagendakan akan langsung melaksanakan sejumlah kegiatan rapat dan silaturahmi saat tiba di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Jumat (19/2/2021) besok.

Suhajar direncanakan bertolak ke Tanjungpinang dengan penerbangan pukul 10.00 WIB, dari Bandara Soekarno-Hatta melalui Bandara RHF Tanjungpinang.

Baca juga: Mendagri Lantik Suhajar Diantoro Jadi Penjabat Gubernur Kepri

Usai penyambutan terbatas di RHF, Suhajar dijadwalkan menunaikan shalat Jumat. Setelah itu akan diadakan pertemuan dengan FKPD, KPU, Bawaslu di Gedung Daerah, juga rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Pertemuan ini untuk mengkoordinasikan banyak hal. Termasuk pasca pilkada di Kepri. “Untuk koordinasi agenda penting. Juga agar agenda birokrasi dan pelayanan pada rakyat tetap berjalan maksimal,” kata Sekda Kepri TS Arif Fadillah.

Arif, dalam kesempatan ini menghadiri pelantikan Suhajar di Kemendagri. Arif sendiri sempat diamanahkan jabatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepri, sejak 12 Februari lalu.

Mendagri Tito, saat pelantikan mengatakan penunjukkan Pj Gubernur ini dilakukan agar kerja-kerja birokrasi tetap berjalan sebelum gubernur definitif dilantik.

Baca juga: Kepri dan Enam Gubernur

Penunjukan Suhajar dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Pj Gubernur Kepri.

“Para pejabat ini harus mengawal birokrasi sampai dilantiknya gubernur defenitif,” kata Tito.

Suhajar Diantoro sendiri merupakan mantan Sekda Provinsi Kepri dan juga pernah menjabat sebagai Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari tahun 2013 hingga 2015 pada masa pemerintahan Presiden SBY. Terakhir Suhajar menjabat Staff Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

(sut)
SHARE US :

Berita Terkait