Nasib Ribuan Honorer Pemkab Bintan Ditentukan Maret 2021

Nasib Ribuan Honorer Pemkab Bintan Ditentukan Maret 2021

Kepala BKPSDM Bintan Irma Annisa saat memantau pelaksanaan evaluasi honorer. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Ribuan honorer Pemkab Bintan tengah harap-harap cemas. Pemkab Bintan akan mengeluarkan hasil evaluasi dan tes yang dilakukan untuk para honorer beberapa waktu lalu. Hasil ini akan menentukan nasib mereka apakah kontraknya diperpanjang atau diputus.

Para honorer Pemkab Bintan masih akan tetap bekerja hingga bulan depan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan akan mengumumkan hasil evaluasi ribuan honorer pada Maret mendatang.

Kepala BKPSDM Bintan, Irma Annisa mengatakan, evaluasi honorer sebelumnya diikuti 2.736 orang. Mereka terdiri dari 39 PTT, 1.178 honorer kantor, dan 1.519 honorer pendidikan. Hingga kini berkas ujian mereka sedang dalam tahapan pemeriksaan dan penilaian.

“Kami juga sedang mengakomodir masukan-masukan pimpinan OPD Bintan. Apakah honorer itu rajin dan sanggup bekerja,” ujar Irma, Senin (15/2/2021).

Irma belum bisa mengatakan berapa jumlah honorer yang akan diperpanjang kontraknya dan yang akan diputus. Ia mempercayakan hal itu pada tim evaluasi.

ia memastikan penilaian dilakukan secara ketat. Bahkan, dia juga menjamin dalam evaluasi ini, tidak ada unsur kepentingan politik pada Pilkada Serentak 2020 lalu.

“Evaluasi ini untuk mengukur kinerja honorer bukan terkait dukungan di masa pilkada lalu. Makanya dilakukan tes ujian,” jelasnya.

Hasil evaluasi akan diumumkan pada bulan depan. Jadi, sembari menunggu hasilnya para honorer diberikan SK sementara untuk tetap bekerja seperti biasanya. Mereka juga menerima gaji yang sama sampai Maret mendatang.

"Untuk sampai saat ini juga tidak ada honorer yang baru. Karena tidak ada tambahan alokasi dana untuk penggajian bagi tenaga kerja yang baru. Kemudian juga tidak ada penempatan kerjanya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews