Menkes Budi Ingin Berdayakan Ibu-Ibu PKK Sosialisasikan Prokes

Menkes Budi Ingin Berdayakan Ibu-Ibu PKK Sosialisasikan Prokes

Menkes, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: ist)

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunakin Sadikin menilai, peran wanita sangat dibutuhkan untuk mengubah perilaku masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Budi mencontohkan peran seorang ibu dalam keluarga.

"Itu penting sekali peranan seorang wanita, seorang suami seorang tentara dan polisi takut sama istri, anak kita takut sama ibunya," kata Budi Sadikin dalam Rapim TNI-Polri 2021, Senin (15/2/2021).

Budi berinisiatif memberdayakan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dipimpin istri Mendagri Tito Karnavian. Dia menyebut, hal ini sedang dirumuskan agar perubahan perilaku masyarakat soal protokol kesehatan bisa berhasil.

"Mungkin harus kita berdayakan gerakan seluruh wanita wanita Indonesia, ibu-ibu Indonesia melakukan, panggil Pak Tito, karena istrinya adalah ketua PKK seluruh Indonesia, karena itu persatuan ibu-ibu, gerakan emak-emak yang menggerakkan," tutur dia.

Budi belum merancang soal teknis pemberdayaan para perempuan tersebut. Tapi dia yakin para wanita bisa berperan sukses guna mengubah perilaku masyarakat.

"Belum kepikir strateginya di kepala saya, saya tapi if we can use the power of the mother mungkar itu bisa, karena terbukti ibu ibu lah yang mendidik anak anak kita supaya bisa menjadi peradabannya lebih bagus," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews