Ustaz Maheer Dimakamkan di Samping Pusara Syekh Ali Jaber

Ustaz Maheer Dimakamkan di Samping Pusara Syekh Ali Jaber

Prosesi salat jenazah sebelum pemakaman jasad Ustaz Maheer di Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Tangerang. (Foto: Suara.com)

Tangerang - Suasana duka nan haru menyelimuti keluarga besar Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Terutama istri dan anak-anaknya.

Almarhum Ustaz Maaher dimakamkan di Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021) usai wafat di Rutan Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Sebelum dimakamkan, jenazah Ustaz Maaher langsung dibawa ke Masjid An-Nabawi yang ada di Pesantren Tahfiz Daarul Quran untuk disalatkan. Demikian dilansir Suara.com---jaringan Batamnews.

Prosesi itu diimami oleh Ustaz Yusuf Mansyur dan diikuti oleh santri serta ustaz yang ada di Daarul Quran.

Jenazah Ustaz Maaher dimakamkan sekitar pukul 11.00 hingga pukul 12.15 WIB di area pemakaman pesantren milik Ustadz Yusuf Mansyur.

Pemakaman tersebut, sempat terkendala lantaran liang makam mengeluarkan air dan membuat becek area sekitar.

Air tersebut, diakui memang ada di dalam liang kubur, karena musim penghujan dan lahan pesantren yang merupakan bekas rawa.

Tetapi, prosesi pemakaman terus berlangsung dan dilakukan hingga selesai sebelum Zuhur.

Tak hanya orang dewasa, dua putra Ustadz Maaher yang masih balita pun turut mengikuti prosesi pemakaman.

Bahkan usai jenazah pria 28 tahun itu terkubur, kedua putra Ustadz Maaher terlihat ikut serta menabur bunga ke pusara ayahnya itu.

Keduanya didampingi sang ibu dan istri Ustadz Maaher, Iqlima Ayu yang memakai gamis berwarna mocca.

Pemakaman Ustadz Maaher berada dekat makam Syekh Ali Jaber bersama pendiri Daarul Quran dan orang tua dari Yusuf Mansyur.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews