Galaxy Pub Tanjungpinang Kebakaran

Galaxy Pub Tanjungpinang Kebakaran

Ilustrasi kebakaran.

Tanjungpinang - Tempat hiburan malam Galaxy Pub dan KTV di Jalan Rawasari, Kilometer 5 Tanjungpinang kebakaran, Senin (1/2/2021) siang, sekitar pukul 13.15 WIB.

Beruntung api segera dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian material dialami pemilik usaha.

Lily, pemilik Galaxy Pub dan KTV mengatakan, dirinya mengetahui usahanya terbakar dari salah satu karyawannya yang melihat gumpalan asap hitam berasal dari dalam bangunan.

"Saya langsung menelpon petugas kebakaran, dan karyawan juga cepat melakukan pertolongan pertama dengan Apar (tabung pemadam)," katanya.

Kerusakan terdapat di bagian plafon bartender yang terbakar. Untung saja api tak menjalar kemana-mana.

 

Petugas damkar memadamkan api yang membakar plafon bartender di pub Galaxy, Tanjungpinang. (Afriadi/Batamnews)

"Alhamdulillah hanya plafon saja yang terbakar, yang lain tidak, hanya asap saja yang banyak, baru mulai kebakar, untung ada yang melihat," sebutnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu adanya korsleting arus pendek di atas plafon.

"Korsleting, karena banyak kali kabel-kabel sambungan diatas itu," sebut Hantoni saat ditemui di lokasi.

Damkar meminta petugas PLN untuk memutuskan aliran listrik dibangunan itu guna untuk antisipas.

"Pemilik segera melakukan perbaikan kabel itu, kalau tidak sangat bahaya, aliran listrik sudah kami suruh putuskan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews