Perpat Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah di Lingga

Perpat Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah di Lingga

Ketua DPD Perpat Lingga, Encik Kasumaridha saat memimpin penggalangan dana di Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran rumah di Gang Punak, Sawin, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (26/1/2021) kemarin.

Aksi sosial ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di Daik Lingga dan Dabo Singkep. Ketua DPD Perpat Lingga, Encik Kasumaridha serta Ketua Srikandi Perpat Lingga, Aisyah bahkan ikut turun langsung ke lapangan memimpin aksi di Dabo, Kamis (28/1/2021) kemarin.

"Aksi peduli ini juga pernah kami lakukan sewaktu membantu korban yang terkena musibah di Desa Mensanak awal tahun kemarin. Aksi kali ini juga kami lakukan untuk membantu korban kebakaran rumah dengan dua titik yang berbeda, ini sudah menjadi komitmen Perpat Lingga untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah," kata Encik kepada Batamnews, disela-sela aksi tersebut.

Baca: PKS Desak Menteri KKP Cabut Legalitas Alat Tangkap Cantrang

"Mudah-mudahan dengan aksi peduli ini dapat membantu mengurangi beban keluarga yang terkena musibah," tambah Ketua Srikandi Perpat Lingga, Aisyah.

Perpat Lingga dan Melayu Raya melakukan penggalangan dana di Daik (Foto:ist)

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD Perpat Lingga dan sekaligus sebagai koordinator aksi peduli di Daik, Frans Wijaya mengatakan, dalam aksi di Daik tak hanya Perpat Lingga yang turun ke lapangan, tapi juga ada Himpunan Melayu Raya Kabupaten Lingga.

"Ini merupakan kemajuan yang perlu diapresiasi untuk organisasi yang ada di Kabupaten Lingga, aksi-aksi positif seperti ini perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan kedepannya nanti," ucap Sekjen Perpat Lingga, Jufri.

"Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang telah mengulurkan tangan untuk membantu saudara kita melalui Perpat, terimakasih juga kami sampaikan kepada para donatur-donatur yang selalu peduli dengan masyarakat yang terkena musibah, kemudian juga kepada rekan-rekan Perpat yang telah berpartisipasi untuk menggalang dana," pungkas Encik Kasumaridha.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews