RSA dan Puskesmas Senayang Kolaborasi Berikan Pelayanan Berobat Gratis ke Warga Pulau

RSA dan Puskesmas Senayang Kolaborasi Berikan Pelayanan Berobat Gratis ke Warga Pulau

Puskesmas dan Tim RSA Nusa Waluya II melakukan kegiatan sosial berobat gratis di Penaah dan Selat Kongki (Foto:ist)

Lingga - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik Yayasan doctorSHARE tak hanya membuka pelayanan kesehatan di dermaga Senayang, Kabupaten Lingga. Tapi, Tim RSA turut berkolaborasi dengan Puskesmas Senayang menyasar warga pulau dan suku laut di wilayah tersebut.

Seperti yang mereka lakukan Senin (25/1/2021) kemarin. Tim RSA yang berkolaborasi dengan Puskesmas Senayang itu turun langsung ke Desa Penaah dan Selat Kongki. Mereka memberikan pelayanan kesehatan berupa berobat gratis dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Tim kami dan RSA turun pakai speedboat ke Penaah dan Selat Kongki dari Senayang. Kegiatannya dari pagi sampai malam hari," ucap Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty kepada Batamnews, Rabu (27/1/2021).

Ia menjelaskan, kunjungan langsung Puskesmas dan Tim RSA tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat setempat. Warga tak canggung dan langsung memanfaatkan kunjungan tim untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Setiap ada kunjungan, mereka (warga) selalu antusias," sebutnya.

Lenny pun berharap dengan adanya kolaborasi ini bisa mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

"Kalau untuk kegiatan Puskesmas, semua desa di wilayah kerja akan kami kunjungi, tapi kalau untuk kolaborasi dengan RSA, kami harus koordinasi lagi ke pihak mereka," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews