Dalam Tiga Pekan, 113 Ribu Warga Singapura Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Dalam Tiga Pekan, 113 Ribu Warga Singapura Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Ilustrasi.

Singapura - Kementerian Kesehatan Singapura menyebutkan  lebih dari 113.000 orang di negara tersebut telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, hingga Kamis (28/1/2021).

Selain itu, lebih dari 50 orang juga telah menerima dosis kedua dan menyelesaikan prosedur vaksinasi secara lengkap. Demikian disadur Batamnews dari Channel News Asia.

"Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat dalam beberapa pekan mendatang karena operasi vaksinasi terus berlanjut," pernyataan Kementerian Kesehatan Singapura.

Poliklinik dan Klinik Kesiapsiagaan Kesehatan Masyarakat (PHPC) terpilih juga akan berfungsi sebagai lokasi vaksinasi. Kalangan lanjut usia (lansia), saat ini dapat divaksinasi di sembilan poliklinik dan 21 PHPC.

Mulai Senin pekan depan, 20 poliklinik di seluruh Singapura juga akan mulai menawarkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi untuk lansia berusia 70 tahun ke atas dimulai pada Rabu (3/2/2021) di Ang Mo Kio dan Tanjong Pagar. Dijadwalkan lebih dari 250 orang lansia akan divaksinasi pada hari pertama.

Animo lansia untuk vaksinasi Covid-19 sangat menggembirakan, kata kementerian, seraya menambahkan bahwa mereka mengharapkan lebih banyak lansia untuk mendaftar dalam beberapa hari mendatang.

"Mulai 27 Januari, kami telah mengirim surat yang dipersonalisasi kepada lebih dari 10.000 lansia di Ang Mo Kio dan Tanjong Pagar, dan lebih dari sepertiga dari mereka telah mengambil jadwal mereka dalam dua hari setelah menerima undangan," kata MOH.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews