BP Batam Kembangkan Konsep Kebun Binatang Mini di Sekupang

BP Batam Kembangkan Konsep Kebun Binatang Mini di Sekupang

Kepala BP Batam Rudi meninjau Taman Rusa di kawasan Sekupang. (Foto: Reza/batamnews)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menyiapkan konsep pengembangan Taman Kolam dan Taman Rusa di kawasan Sekupang, Kota Batam menjadi destinasi wisata unggulan.

Dengan total lahan seluas 12.286 hektare, BP Batam telah menyusun rencana pengembangan konsep Mini Zoo di kawasan tersebut.

Kepala BP Batam Rudi menyampaikan pihaknya akan menyiapkan anggaran Rp 42 miliar untuk menata kawasan tersebut menjadi lebih baik.

"Mulai dari proses perencanaan, design dan juga pelelangan," kata Rudi saat meninjau lokasi, Senin (25/1/2021).

Salah satu konsep yang akan dikembangkan adalah bagaimana mengintegrasikan Taman Kolam Sekupang dengan RS BP Batam yang lokasinya berdekatan.

"Nanti kita buat pintunya mulai dari rumah sakit, jadi pasien pemandangannya ke wisata kolam ini dan pasien juga bisa jalan-jalan langsung ke lokasi ini agar pikiran menjadi fresh," kata Rudi.

Taman tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan track pejalan kaki dan jalur sepeda.

Sementara, untuk Taman Rusa, Rudi mengungkapkan akan dianggarkan Rp 10 miliar untuk penataan. Penataan kedua taman tersebut direncanakan dimulai tahun ini dan diharapkan bisa selesai pada 2022.

"Hal itu dilakukan untuk mendorong potensi wisata alam Taman Rusa Sekupang," jelas Rudi.

Pada kunjungan itu, Rudi juga meninjau lokasi jembatan kawasan industri Sekupang yang telah usai dikerjakan oleh  PT Bina Riau Sejahtera.

Jembatan tersebut menghubungkan antara industri-industri yang ada di Sekupang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews