BP Batam Realisasikan PNBP Tahun 2020 Rp 1,3 Triliun Lebih

BP Batam Realisasikan PNBP Tahun 2020 Rp 1,3 Triliun Lebih

Kepala BP Batam Rudi meninjau rampungnya proyek pembangunan taxiway dan Apron 04 Bandara Hang Nadim. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Pandemi Covid-19 tidak mengurangi capaian realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Badan Pengusahaan (BP) Batam dari target di tahun 2020.

Kepala BP Batam Rudi capaian target tersebut bersumber dari kemudahan pengurusan lahan yang menjadi kebijakan BP Batam. 

Pengurusan lahan yang dimaksud Rudi seperti, pembayaran uang wajib tahunan (UWT) dapat dibayarkan secara mencicil, serta pengurusan lahannya semakin mudah.

"Segala kemudahan pengurusan lahan ini akan kita kejar terus," ujar Rudi saat diwawancarai di Bandara International Hang Nadim Batam, Rabu (20/01/2021).

Dari data yang disampaikan Rudi, realisasi penerimaan BP Batam tahun 2020 melebihi target mencapai 28,15 persen yakni sebesar Rp 1,307,54 triliun.

Meski demikian, penerimaan tahun 2020 tetap di bawah tahun sebelumnya, yakni Rp 1,330,74 triliun pada 2019. Hal ini disebabkan oleh karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Rudi menyampaikan, target ke depannya untuk unit usaha bandara dan pelabuhan, pencapaian tahun 2022 ditargetkan Rp 700 miliar. 

Sama halnya dengan PNBP dari lahan, yang semula ditargetkan Rp 670 miliar menjadi genap Rp 700 miliar.

"Kita minta genapkan sajalah, targetnya menjadi masing-masing Rp 700 miliar. Sehingga ke depannya pemasukan kita bisa mencapai Rp 1,4 triliun," tutur Rudi.

Apabila target tersebut tercapai, maka kegiatan yang belum selesai seluruhnya di tahun 2020 akan dilanjutkan di tahun 2021. Sehingga 2 hingga 3 tahun ke depan, proyek infrastruktur Bandara dan Sewerage System dapat segera rampung.

Atas pencapaian tersebut, Rudi pun mengapresiasi seluruh jajaran deputi yang telah bekerja keras mengumpulkan penerimaan BP Batam hingga melebihi target.

"Sudah ada kenaikan, saya mengapresiasi kepada semua, terutama Deputi III dan Deputi IV, karena mereka yang mencari uang," kata Rudi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews