Lingga Tambah 2 Pasien Corona, Kasus Aktif Jadi 3 Orang

Lingga Tambah 2 Pasien Corona, Kasus Aktif Jadi 3 Orang

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 2 orang. Keduanya adalah Ny. R (61) dan Ny. S (30), warga Kecamatan Singkep Barat.

Ny. R sendiri ditetapkan sebagai pasien konfirmasi 038. Beliau dinyatakan positif setelah kontak erat dengan pelaku perjalanan berisiko dari wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir, dan telah dilakukan tracing lanjutan terhadap pelaku perjalanan tersebut.

"Tanggal 16 Januari yang bersangkutan timbul gejala demam, pilek, sakit kepala, ispa dan kehilangan indera penciuman. Setelah melakukan Rapid Antigen 18 Januari, hasilnya reaktif," ucap Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra kepada Batamnews, Senin (25/1/2021).

Kemudian setelah melakukan Rapid, yang bersangkutan selanjutnya melakukan Swab RT-PCR pada 19-20 Januari dengan hasil positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan melaksanakan karantina mandiri dan sedang dalam pemantauan petugas kesehatan.

"Sedangkan pasien Ny. S beliau kontak erat dengan Ny. R. Tanggal 19 Januari timbul gejala pilek kemudian melakukan pemeriksaan Swab RT-PCR pada 20 Januari dengan hasil positif Covid-19. Yang bersangkutan sedang dalam pemantauan petugas kesehatan Puskesmas Raya dan juga karantina mandiri," ujar Wirawan.

Sebelum dua orang warga Singkep Barat tersebut, seorang warga Kecamatan Senayang juga dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri. Dengan demikian, kasus aktif Corona di Lingga saat ini menjadi 3 orang.

"Kami terus mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkas Wirawan.

Baca: Satu Warga Senayang di Lingga Terpapar Corona


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews