Pulihkan Pariwisata, Sandiaga Uno Ingin Punya Kantor di Bali

Pulihkan Pariwisata, Sandiaga Uno Ingin Punya Kantor di Bali

Sandiaga Uno. Instagram/@sandiuno

Bali - Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga, Salahuddin Uno menyampaikan keinginannya untuk berkantor di Bali, untuk melihat perkembangan secara langsung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata tersebut.

 

"Berkantor di Bali paling tidak sebulan sekali beberapa hari, ini berkantor bener ya, bukan berkunjung, tapi berkantor," ungkap Sandi dalam pernyataanya, seperti ditulis Minggu (24/1/2021).

Seperti diketahui, pandemi virus corona atau Covid-19 berdampak langsung terhadap anjloknya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional, di Bali. Lebih dari 80 persen masyarakat Bali yang menggantungkan hidupnya pada sektor ini pun berduka.

Mereka kehilangan pendapatan lantaran tertutupnya akses hingga langkanya wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. "Kalau saya berkantor di Bali itu paling tidak ada geliat yang dirasakan, dari segi perhatian, tambahan policy, kemampuan saya menyampaikan juga kepada Presiden dan Wakil Presiden dan lain sebagainya," jelasnya.

Meski begitu, inisiatif tersebut tengah dikaji secara komprehensif jajarannya saat ini. Terlebih Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih mengadopsi prinsipnya, yakni percaya apabila melihat, mendengar dan merasakan langsung.

"Ini kita sedang coba finalkan, agar perhatian ini, 'seeing is believing'. Kalau cuma ngomong-ngomong dari Jakarta-nggak ada di Bali, pasti nggak akan punya credibility," jelas Sandi.

Walau begitu, Sandi tidak ingin mengambil keputusan Sepihak. Dirinya berharap ada masukan dari seluruh stake holder terkait gagasannya untuk berkantor di Bali.

"Nah ini inisiatif seperti ini (berkantor di daerah) sedang kita jalankan, justru ada 10-15 menit waktu saya, tapi saya ingin mendengar sih masukan yang lain untuk menyemangati kita," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews