Kenapa Ibu Negara Iriana Jarang Terlihat Mendamping Jokowi?

Kenapa Ibu Negara Iriana Jarang Terlihat Mendamping Jokowi?

Jokowi dan Iriana di Istana Bogor. (Biro Setpres)

Jakarta - Ibu Negara Iriana akhir-akhir ini jarang terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kegiatan kenegaraan. Pihak Istana menjelaskan Iriana memang agenda Jokowi belakangan ini memang tak perlu didampingi oleh Iriana.

"Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Menurut dia, Iriana tetap mendampingi Jokowi di beberapa agenda kenegaraan. Misalnya, saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain itu, Iriana mendampingi Jokowi saat menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada Oktober 2020. Iriana juga disebut sering menghadiri acara-acara Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

"Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual, yang diselenggarakan bekerjasama dengan OASE KIM," kata Bey.

Ibu Negara Iriana kini jarang terlihat mendampingi Jokowi dalam berbagai agenda-agenda kepresidenan. Padahal, sebelum pandemi, Iriana kerap kali mendampingi Jokowi baik saat agenda di Jakarta maupun saat melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Iriana juga tak tampak mendampingi Jokowi saat penyuntikkan vaksin Covid-19 perdana di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. Jokowi hanya didampingi oleh beberapa menterinya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews