Raffi Ahmad Jadi Sorotan, Kumpul-kumpul Tanpa Masker Usai Divaksin

Raffi Ahmad Jadi Sorotan, Kumpul-kumpul Tanpa Masker Usai Divaksin

Viral Raffi Ahmad keluyuran tak pakai masker usai divaksinasi Covid-19. (Foto: Tangkapan layar: SS Viral)

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad menjadi salah satu orang yang masuk dalam kelompok penerima vaksin perdana pada Rabu (13/1/2021) lalu. Ia disuntik vaksin Covid-19 bareng Presiden Joko Widodo dan sederet menteri lainnya.

Namun Raffi mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah beredar foto ia datang ke sebuah acara tanpa mengenakan masker beberapa jam setelah divaksin Covid-19.

Dalam tangkapan layar IG Stories yang beredar di media sosial terlihat Raffi berfoto bersama Anya Geraldine, Nagita Slavina, dan Gading Marten, tanpa mengenakan masker.

Warganet banyak yang menyayangkan tindakan Raffi Ahmad, sebab ia diharapkan bisa memberi contoh bagi masyarakat awam untuk vaksinasi Covid-19. Tak ketinggalan penyanyi Sherina Munaf juga ikut berkomentar.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina di akun Twitter pribadinya.

Perlu dicatat bahwa antibodi Covid-19 tak langsung terbentuk usai vaksinasi. Seseorang tak bisa serta merta menjadi kebal setelah suntik. Oleh karena itu protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

"Kita nggak langsung tinggi antibodinya, kita perlu waktu untuk meningkatkan antibodi, paling tidak setelah dua kali suntik itu 14 hari sampai 1 bulan baru dia maksimal antibodi," kata Ketua ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) Prof Dr Sri Rezeki S Hadinegoro, beberapa waktu lalu.

Sulit untuk menentukan waktu keterpaparan. Seseorang dapat terkena virus sebelum divaksinasi dan menunjukkan gejala setelahnya.

Oleh karena itu, penting untuk terus memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan sampai tingkat infeksi virus Corona rendah dan suatu negara mencapai herd immunity.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews