Pemerintah Lanjutkan Program Sembako Gratis untuk Warga Batam

Pemerintah Lanjutkan Program Sembako Gratis untuk Warga Batam

Ilustrasi.

Batam - Bantuan berupa paket sembako gratis bagi masyarakat Batam yang terdampak Covid-19 masih akan diberikan pada tahun 2021. 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan berlanjutnya program sembako gratis untuk warga karena ekonomi belum juga stabil. 

Ia menyebutkan anggaran untuk paket sembako gratis tersebut telah disiapkan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam sebesar Rp 75 miliar. 

“Saya sudah minta agar Dinsos bisa lakukan tender untuk sembako gratis,” kata Amsakar, Sabtu (16/1/2021).

Namun untuk jumlah paket sembako gratis yang akan diberikan kepada masyarakat, Amsakar mengatakan mengikuti penerima paket sembako gratis pada tahun lalu, yaitu 284.223 Kepala Keluarga (KK). 

“Data itu sudah dari usulan RT/RW, sampai ke tingkat lurah dan camat,” jelasnya. 

Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi agar program paket sembako gartis ini tetap tepat sasaran. Amsakar menegaskan bantuan paket sembako ini berbeda dengan bantuan sosial tunai (BST). 

“Sembako gratis ini tidak tercover dari data pusat, BST berbeda lagi, bantuan tunai beda lagi, ini murni yang disiapkan oleh Pemko Batam,” kata dia. 

Amsakar juga menambahkan pemberian sembako ini tidak boleh tumpang tindih (overlap), sesuai dengan pesan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Jadi supaya tidak overlap, data sini dapat dan data sana dapat, itu yang dihindari,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews