Syekh Ali Jaber Wafat, Kapolres Karimun Kehilangan Sosok Guru

Syekh Ali Jaber Wafat, Kapolres Karimun Kehilangan Sosok Guru

Syekh Ali Jaber kala bersilaturahim ke Mapolres Karimun awal Oktober 2020 lalu. (Foto: polreskarimun.com).

Karimun - Kabar duka meninggalnya Syekh Ali Jaber juga meninggalkan duka dan rasa sedih di hati Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Sosok Syekh Ali Jaber merupakan seorang pendakwah yang banyak dikagumi oleh umat muslim, bahkan telah dianggap sebagai guru.

Seperti yang dikatakan AKBP Muhammad Adenan, bahwa Syekh Ali Jaber merupakan seorang yang sangat bersahaja dan ramah.

Bahkan, Syek Ali Jaber juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Polres Karimun saat melakukan dakwah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini.

"Beliau sangat bersahaja, sangat baik pernah berkunjung ke Polres Karimun, sangat ramah. Beliau seperti guru bagi saya bisa memahami agama islam," kata Adenan, Kamis (14/1/2021).

Meskipun pertemuan antara Adenan dan Syekh Ali Jaber cukup singkat. Namun hal itu sangat memberikan kesan mendalam bagi Adenan.

Wafatnya Syekh Ali Jaber membuat Adenan kehilangan seorang yang sudah dianggap sebagai guru. Bahkan komunikasi antara keduanya juga sangat baik.

"Saya merasa sangat kehilangan sosok beliau. Memang baru saya kenal, tapi sudah terjalin komunikasi melalui WhatsApp, dan banyak kiriman-kiriman vidio tausyiah beliau," ujar Adenan.

Adenan juga mengucapkan rasa sukur karena pernah dipertemukan dengan sosok Syekh Ali Jaber. Bahkan berbicara secara langsung dalam ruangan kerjanya sebelum Syekh Ali Jaber meninggalkan Karimun.

"Saya senang pernah dipertemukan Allah dengan beliau. Orang shaleh datang ke ruangan saya dan ngobrol-ngobrol sambil menunggu kapal beliau kembali," pungkas Adenan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews