Bus Pengangkut Pasien Corona Terguling, Sopir Diperiksa Polisi

Bus Pengangkut Pasien Corona Terguling, Sopir Diperiksa Polisi

Bus pengangkut pasien yang terguling. (Foto: detikom)

Jakarta - Bus pengangkut pasien COVID-19 terguling di Tol Jagorawi. Polisi kini tengah memeriksa sang sopir bus.

 

"Iya benar. Jadi saat ini sopir sedang diperiksa," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Condro Purnomo, Rabu (13/1/2021).

Susatyo mengatakan bus tersebut tengah membawa sembilan orang pasien positif COVID-19. Tujuh dari sembilan orang itu, kata dia, mengalami luka-luka ringan.

"Kemudian dua orang dibawa ke Lido, tempat isolasi. Nah, ini jadi bahan evaluasi. Kami koordinasi dengan Wali Kota Bogor untuk ke depannya akan dilakukan pengawalan," ucap dia.

Lebih lanjut Susatyo menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan itu. Menurut dia, peristiwa kecelakaan terjadi pada pukul 10.40 WIB.

"Itu mau mengantar pasien yang akan melaksanakan isolasi mandiri di Lido. Itu kecelakaan tunggal. Busnya oleng. Saat ini sedang diperiksa," kata Susatyo.

Diberitakan sebelumnya, bus terguling di Tol Jagorawi ini mengangkut sembilan pasien positif COVID-19 asal Kota Bogor. Mereka masuk dalam kategori pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Bus yang mereka tumpangi itu tengah perjalanan menuju ruang isolasi di BNN Lido, Bogor. Kendaraan tersebut milik Pemkot Bogor yang difungsikan untuk mengangkut pasien positif COVID-19 dengan status tanpa gejala.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews