https://www.batamnews.co.id

Satu Orang Masih Tertimbun Longsor di Perumahan Nagoya Valley Batam

Tim SAR melakukan evakuasi satu orang yang masih tertimbun longsor. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam - Satu orang pekerja bangunan batu miring di Perumahan Nagoya Valley Batam saat ini masih dalam pencarian, Jumat (8/1/2021) malam.

Sejumlah alat berat dikerahkan. Longsor terjadi di perumahan itu saat tiga pekerja sedang melakukan aktivitas pembangunan batu miring.

Dua orang tertimpa, sementara satu pekerja lagi berhasil selamat dari runtuhan tanah. Satu orang tewas sudah dievakuasi RS Bhayangkara.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias menyebut evakuasi masih berlangsung hingga saat ini. "Kami masih melakukan evakuasi," ucapnya.

Bencana longsor terjadi di Perumahan Nagoya Valley, Kota Batam, Jumat (8/1/2021) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi ini disampaikan Basarnas Tanjungpinang yang menurunkan tim untuk melakukan evakuasi.

"Tim bergerak saat ini pukul 21.00 WIB, estimasi kami sampai pukul 21.40 WIB dari Pos SAR Batam," ucap Kabasarnas Tanjungpinang, Mu'min.

Dari kronologis yang diterima saat ini, dikatakan Mu'min jika saat itu pukul 17.00 WIB, dua orang pekerja sedang melaksanakan pembangunan batu miring di Perumahan Nagoya Valley RT 002/005, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar.

"Saat korban sedang melaksanakan pembuatan mal batu miring karena cuaca yang kurang baik sehingga korban tertimpa tanah longsoran dari atas," terang Mu'min.

(rez)