Jane Shalimar Syok Pernikahannya Tak Terdaftar di KUA

Jane Shalimar Syok Pernikahannya Tak Terdaftar di KUA

Jane Shalimar tak tahu pernikahannya dengan Arsya Wijaya tak tercatat di KUA Terluk Jambe Timur, Karawang Foto: Instagram

Jakarta - Niat hati ingin meresmikan pernikahannya dengan Arsya Wijaya di mata negara, Jane Shalimar justru mendapati kenyataan pahit. Pernikahan yang digelar pada 20 Februari 2020 ternyata belum tercatat di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang.

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya sebenarnya sudah menikah secara siri pada Oktober 2019. Jane mengaku baru benar-benar tahu ternyata pernikahannya belum terdaftar di KUA.

"Baru tahu banget ini, kemarin itu setiap kali aku tanya dia mengatakan bahwa, 'Kendalanya itu di dokumen aku nggak lengkap.' Dia selalu bilang gitu," jawab Jane Shalimar dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/1/2021).

"Makanya itu yang jadi pertanyaan besar juga, nggak hanya aku tapi juga di keluarga besarku karena yang memaksakan menikah di sana kan dia, yang mengurus semua persiapan segala macam kan dia," bebernya lagi.

Jane Shalimar menceritakan pernikahannya mendadak di pindah ke Karawang, Jawa Barat dua minggu sebelum hari H. Awalnya, Jane Shalimar dan Arsya Wijaya ingin menggelar pernikahan di salah satu masjid di Bandung.

"Jadi awalnya itu kan kita mau bikin di masjid ajalah sederhana, di Bandung aja, toh kan sudah menikah secara agama di bulan Oktober kan. Terus pas udah dua minggu jelang hari H, tiba-tiba kan dia memindahkan ke Karawang karena nggak tahu tujuannya apa," ungkap Jane Shalimar.

Jane Shalimar menjabarkan dirinya sudah mengurus semua surat-surat yang dibutuhkan. Menurut Jane, Arsya Wijaya terlalu menggampangkan untuk menyelesaikan berkas miliknya.

"Waktu itu kendalanya itu ya itu, KTP-nya dia belum berstatus duda, masih kawin, tempo hari kita sempat pertanyakan, 'Ini gimana ngurusnya?' Katanya nanti ada temannya yang ngurusin," lanjutnya.

Jane Shalimar juga kaget saat akad nikah dia belum mendapatkan buku nikah. Buku nikah yang dipakai hanya sebuah simbolis.

"Makanya pada saat akad bila itu buku yang kita pegang itu bukan buku kita gitu loh. Nggak tahu (buku siapa), jadi formalitas simbolis aja," aku Jane Shalimar.

Jelang pernikahan, semua urusan surat dan berkas diserahkan kepada Arsya Wijaya. Jane Shalimar bahkan terus mengingatkan Arsya untuk melengkapi berkas nikahnya.

"Itu urusan dia karena dia yang meyakinkan semua kelar. Makanya begitu sudah berjalan pernikahannya saya masih ingetin terus, ini suratnya tolong diurusin, dia selalu ngebalesinnya 'Dokumen aku yang kurang.' Alasannya selalu gitu," beber Jane Shalimar.

"(Apakah berkasnya diurus setelah akad nikah) Itu aku nggak tahu lagi apakah dia ngurus kah, aku nggak paham," tegasnya.

Kenyataannya, setelah nikah pada Februari 2020, sampai sekarang pernikahan Jane Shalimar masih belum tercatat di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews