164 Ribu KK di Kepri Bakal Terima Bansos, Gubernur: Jangan untuk Beli Rokok

164 Ribu KK di Kepri Bakal Terima Bansos, Gubernur: Jangan untuk Beli Rokok

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Sebanyak 164.911 keluarga di Provinsi Kepulauan Riau masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi penerima bantuan sosial (Bansos) tahun 2021 dari Pemerintah Pusat. 

Total KMP itu terdiri dari 61.967 PKM penerima sembako, 38.690 PKM penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan sebanyak 64.254 PKM sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). 

Gubernur Provinsi Kepri Isdianto akan memastikan untuk mengawal penyaluran dana bansos tahun 2021 di Kepri sesuai amanat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo. 

"Sesuai arahan presiden, bantuan agar cepat sampai kepada masyarakat, tepat sasaran dan tanpa ada potongan. Seperti kata pak presiden, tidak ada potongan apapun dalam kata lain masyarakat menerima utuh, tapi saya tekankan lagi jangan uangnya digunakan untuk membeli rokok tapi untuk kebutuhan sehari-hari," kata Isdianto, Selasa (5/1/2021) kemarin. 

Isdianto berharap, melalui bansos tersebut, dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mendongkrak perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. 

"Kita harapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan juga mampu memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri, seperti yang disampaikan bapak presiden tadi," sebutnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews