Ahli Feng Shui Yulius Fang Bocorkan 5 Kiat Lalui 2021 dengan Mulus

Ahli Feng Shui Yulius Fang Bocorkan 5 Kiat Lalui 2021 dengan Mulus

Ahli Feng Shui, Yulius Fang (Foto:ist/tempo)

Jakarta - Tahun sudah berganti, banyak harapan dan keinginan baru yang ditargetkan terwujud tahun 2021 ini. Segala sesuatu perlu disiapkan dengan matang, termasuk rencana untuk mewujudkan harapan itu.

Bicara soal rencana, Ahli Feng Shui Yulius Fang memberikan 5 kiat khusus untuk melalui 2021 dengan lancar dan mulus, berdasarkan prediksinya tentang pemahaman kalender China. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Tidak lupa bersyukur

Sama seperti tahun 2020, menurut Yulius tahun 2021 yang tak lain adalah tahun Kerbau Logam merupakan tahun yang tidak mudah dilalui, karena masih terhimpit pandemi Covid-19. Segala aspek diprediksi akan berjalan lambat, baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan.

Tapi ia mengingatkan untuk tidak lupa bersyukur. Misalnya masih ada pekerjaan, masih ada uang simpanan, dan masih diberi kesehatan.

"Apapun yang terjadi syukuri dulu hal baik dan kurang baik. Kalau hal yang baik misalnya terpaksa karena banjir harus pindah rumah. Syukuri saja kita punya rumah baru yang bebas banjir meskipun harus keluar uang," ujar Yulius saat berbincang dengan Suara.com beberapa waktu lalu.

2. Harus mawas diri

Perubahan gaya hidup sehari-hari di tahun 2021, diyakini Yulius masih akan terus terjadi. Seperti halnya 2020, perubahan sangat terasa dan itu juga akan terjadi pada 2021. Akibat perubahan itu, Yulius meminta untuk selalu mawas diri dan berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan.

"Karena satu perubahan itu akan membuat kita mungkin sulit tidur, berkendara kurang baik, sering ngantuk asal asalan, bekerja juga kurang baik, artinya potensi tabrakan mulai terjadi, karena kurang tidur atau kurang fit, karena banyak tantangan atau problem yang dihadapi," tuturnya

 

3. Fokus pada solusi bukan masalah

Nampaknya di 2021 saatnya tidak lagi terfokus hanya pada masalah yang terjadi, tapi bagaimana Anda jadi bagian dari solusi. Misalnya di tengah pandemi Covid-19, patuhlah menjalani protokol kesehatan atau selalu ingatkan banyak orang tentang hal ini.

"Jadi bukan problemnya yang penting, tapi kita fokus ke solusinya, karena problem kalau dipikir-pikir akan semakin besar saja, yang perlu fokus adalah solusinya," jelasnya.

4. Bertukar pikiran dengan pakar

Ketika memiliki masalah, jangan dipendam seorang diri apalagi di masa pandemi, kesehatan mental rentan terganggu dan depresi meningkat. Sehingga jika dirasa tidak sanggup, mintalah pertolongan orang terdekat, atau berkonsultasi dengan ahli seperti dokter, psikolog dan sebagainya.

"Bisa saja bertukar pikiran dengan orang lain yang membutuhkan bantuan ahli, untuk mencari second opinion, kalau sakit ya ke dokter," katanya.

5. Waspada dalam berbisnis

Masa pandemi memang masa yang berat tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga keuangan sehingga khawatir kejahatan meningkat, jadi perlu banget tuh hati-hati saat berbisnis jangan mudah termakan iming-iming keuntungan besar.

"Dalam berbisnis atau investasi harus ekstra waspada, karena something to good be true, terlalu menggiurkan jadi bisa saja penipuan, atau satu hal yang kurang baik," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews