Brak! Tongkang Hantam Rumah Pelantar Warga di Tanjunguma

Brak! Tongkang Hantam Rumah Pelantar Warga di Tanjunguma

Sebuah tongkang lepas dan terbawa arus ke bibir pantai hingga permukiman warga di pelantar RT 03/02, Tanjunguma. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Sebuah tongkang menabrak rumah pelantar di RT 03/02, kawasan Tanjunguma, Jumat (1/1/2021) siang. Diduga tongkang yang berada di sekitaran pantai itu terlepas dan hanyut ke permukiman warga pinggir pantai.

Cuaca ekstrem memang melanda wilayah Kepri, Jumat (1/1/2021) siang. Angin badai disertai hujan deras melanda. Gelombang laut meninggi. Beberapa rumah pelantar lainnya juga rusak dan tenggelam akibat dihempas gelombang.

Tampak rumah kayu pelantar itu luluh lantak dihantam tongkang ribuan ton tersebut. Sejumlah barang-barang berserakan di laut.  Nelayan sekitar melaporkan jika kecepatan angin mencapai 41 knot.

Terkait cuaca buruk, Forecaster on duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam, Addini menjelaskan terdapat shearline akibat adanya pola siklonik di wilayah Pontianak bagian barat menyebabkan bertambahnya peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau

"Secara umum untuk tiga hari kedepan cuaca di Kepri diprakirakan masih akan hujan dengan intensitas ringan-sedang," ujarnya

Ia mengingatkan warga untuk waspada, khususnya transportasi laut dan aktivitas kelautan.

"Diimbau agar warga waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan Bintan, Lingga, Utara Bangka, Natuna hingga Anambas," ucapnya.

(fox/rez)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews