Sarah Lim, Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Singapura

Sarah Lim, Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Singapura

Ilustrasi.

Singapura - Singapura telah memulai vaksinasi Covid-19 pada Rabu (30/12/2020). Penerima pertama vaksin Corona di negara tersebut berasal dari kalangan perawat.

Adalah Sarah Lim, penerima pertama vaksin tersebut. Dia masuk dalam total 40 petugas kesehatan di National Center for Infectious Diseases (NCID) yang menerima suntikan vaksin.

Channel News Asia melaporkan para perawat ini menerima suntikan vaksin yang diproduksi perusahaan besar farmasi Amerika Serikat Pfizer dan perusahaan Jerman BioNTech. 
Vaksin ini membutuhkan dua suntikan, diberikan selang waktu 21 hari. Mereka yang menerima dosis pertama pada hari Rabu dijadwalkan untuk kembali untuk dosis kedua pada 20 Januari tahun depan.

Lim, 46, ditempatkan di Area Kewaspadaan Khusus di Klinik J NCID, dan melakukan skrining untuk kasus terduga Covis-19. 

Saat disuntik vaksin, Lim terlihat rileks saat menggulung lengan bajunya.

Sebelum wabah Covid-19, ia melakukan pra-skrining, triase, dan melakukan prosedur seperti pengambilan darah dan elektrokardiogram. 

Dia juga mengkoordinasikan operasi klinik di Area Kewaspadaan Khusus di NCID's Clinic J.

Selain Lim, Dr Kalisvar Marimuthu, konsultan senior berusia 43 tahun yang mengatur si perawat dan positif Covid-19, juga divaksinasi pada hari Rabu.

Ia mengkhususkan diri pada penyakit menular dan pengendalian infeksi dan juga terlibat dalam pengelolaan pengendalian infeksi di Fasilitas Peduli Komunitas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews