Waspada Varian Baru Corona di Kepri, Kadinkes Ingatkan 3M

Waspada Varian Baru Corona di Kepri, Kadinkes Ingatkan 3M

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hingga hari ini masih terbebas dari varian baru virus Corona. Belum ada laporan terdeteksi masyarakat yang terpapar varian baru dari virus tersebut.

"Kita belum ada laporan," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri, Mochammad Bisri di Tanjungpinang kepada Batamnews, Senin (28/12/2020).

Memang, untuk mengetahui adanya sebaran varian baru virus Corona ini sebut Bisri, hanya ahli Virologi atau orang yang mempelajari makhluk suborganisme, terutama virus yang mengetahuinya.

"Karena itu hanya ahli virologi yang bisa konfirmasi kemana saja telah menyebarnya," tuturnya.

Untuk di Indonesia sendiri tambah Bisri hingga saat ini daerah yang telah ada terindikasi adanya sebaran varian baru virus Corona ada di sejumlah daerah.

"Terdeteksi sementara baru nyebar di Jakarta, Tangerang, Jogya, Bandung dan Surabaya," sebutnya.

Namun Bisri mengingatkan kepada masyarakat Kepri agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3 M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan juga tetap harus menjaga jarak.

"Ya bila tidak ada keperluan atau hal lainnya yang tidak perlu agar tetap di rumah saja. Tentunya hanya antisipasi inilah yang dapat menjaga kita semua dari sebaran virus Corona," jelas Bisri.

Adapun kasus Covid-19 di Provinsi Kepri per tanggal 27 Desember 2020 sesuai rilis Satgas Covid-19 Provinsi Kepri yakni kasus aktif Covid-19 berjumlah 606 kasus atau orang.

Sementara jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 7.018 kasus, dimana yang sembuh sebanyak 6.234 kasus dan meninggal sebanyak 178 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews