Polisi Patroli Skala Besar Pantau Prokes Perayaan Tahun Baru di Karimun

Polisi Patroli Skala Besar Pantau Prokes Perayaan Tahun Baru di Karimun

Apel gelar pasukan di Mapolres Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Tekan penyebaran Covid-19, perayaan natal tahun 2020 di Kabupaten Karimun dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dengan dijaga petugas gabungan.

Ibadah yang dilakukan juga dengan jadwal yang telah diatur. Penumpukan pada saat menjalani ibadah di gereja dihindari. Ratusan petugas gabungan dilibatkan dalam pengamanan.

“120 personel kita terjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ada juga penambahan dari personel TNI sebanyak 80 orang, sehingga total keseluruhan 210 personel gabungan TNI- Polri,” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Sebanyak 14 pos telah dibangun untuk pengamanan, antara lain 6 pos pelayanan, 7 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Pos-pos tersebut tersebar di sejumlah titik yang dianggap rawan.

“Ada 14 pos, 1 pos terpadu di Pelabuhan Domestik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hilir mudik, serta sejumlah pos di tempat wisata dan tempat ibadah,” ucap Adenan.

Ia menuturkan bahwa nantinya juga akan ada patroli skala besar yang dilakukan untuk mengawasi tempat- tempat ibadah dan tempat wisata. 

“Pelanggaran protokol kesehatan apabila kita temukan, maka akan kita berikan kepada Satpol PP untuk menindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews