Risma Merapat ke Jakarta, Isi Kursi Mensos?

Risma Merapat ke Jakarta, Isi Kursi Mensos?

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan mendapat tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi jabatan Menteri Sosial. 

Kekinian, Risma dikabarkan telah merapat ke Jakarta. Spekulasi kader PDIP itu menggantikan Juliari Batubara pun menguat.

Dari informasi yang dihimpun pada Selasa (22/12/2020), Risma tidak memiliki agenda kegiatan di Kota Surabaya seperti biasa. 

Jika sejak pagi hari, Wali Kota Risma melakukan bersih-bersih kampung maupun jalanan, pada Selasa ini tidak ada agenda sama sekali.

Terkait itu, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menegaskan bahwa hingga kini Presiden Jokowi belum menyampaikan nama-nama dan arahan pengganti Mensos ataupun posisi Menteri Kelautan dan Perikanan yang kosong usai penangkapan Edhy Prabowo atas kasus ekspor benih lobster.

"Jadi sampai hari ini Presiden belum menyampaikan nama dan memberikan arahan siapa nama yang akan menggantikan (Juliari dan Edhy)," ujar Fadjroel dilansir Suara.com---jaringan Batamnews.

Pernyataan Fadjroel menyusul isu Jokowi yang akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu (23/12/2020).

Fadjroel menuturkan, pengganti Juliari dan Edhy Prabowo akan segera terisi.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan adanya pemanggilan calon menteri pada hari ini untuk diperkenalkan kepada masyarakat, sebelum dilantik

Namun Heru enggan menyebut persis waktu pertemuan Jokowi dengan para calon menteri.

Ia memastikan, pemanggilan kepada para calon menteri menyesuaikan agenda Presiden Jokowi.

"Waktunya menyesuaikan waktu Bapak Presiden. Bisa pagi atau siang," kata Heru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews