Jalur Lama Pinang-Uban Dibenahi Jelang Nataru

Jalur Lama Pinang-Uban Dibenahi Jelang Nataru

Perbaikan Jembatan Kangboi, salah satu jembatan penghubung di Jalur Lintas Barat Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Satlantas Polres Bintan memprediksi arus lalu lintas di momen natal dan tahun baru (Nataru) akan mengalami peningkatan di Jalur Lama Tanjunguban-Tanjungpinang.

Jembatan Kangboi, salah satu penghubung Jalur Lintas Barat belum rampung Polisi memastikan keamanan dan kenyamanan jalur lama.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum dapat kepastian terkait penggunaan Jalur Lintas Barat sebagai akses lalu lintas dari Tanjunguban menuju Tanjungpinang.

"Kami belum dapat kepastian terkait penyelesaian perbaikan Jembatan Kangboi. Jadi akses melalui jembatan belum dapat dibuka sehingga pengemudi atau pengendara tetap gunakan jalan lama," ujarnya.

Dikarenakan akses dari Tanjunguban-Tanjungpinang menggunakan jalan lama maka pihaknya meminta dinas terkait untuk memperbaiki jalanan yang berlubang. Kemudian juga menebang pohon-pohon di pinggir jalan yang rawan tumbang.

"Jangan sampai ada kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang ataupun karena pohon tumbang," katanya.

Kepala Dinas PUPR Bintan,Heri Wahyu mengatakan pihaknya telah menurunkan pekerja untuk melakukan perbaikan jalanan yang rusak di jalur tersebut.

"Kita sudah perbaiki jalan rusak yang berada di sepanjang KM 39 Desa Toapaya Utara," sebutnya.

Sebenarnya, kata Hery, jalan lama Kabupaten Bintan itu statusnya adalah jalanan Provinsi Kepri. Sehingga menjadi tanggungjawab Dinas PUPR Kepri namun untuk sementara waktu ini Dinas PUPR Bintan membantu memperbaikinya

"Kita sudah berkordinasi ke PUPR Kepri. Untuk sementara ini kita bantu perbaiki agar tidak ada kecelakaan lagi di lokasi tersebut," ucapnya.

(ary)