Singapura Gratiskan Vaksin Covid-19 Bagi Warga

Singapura Gratiskan Vaksin Covid-19 Bagi Warga

Ilustrasi.

Singapura - Pemerintah Singapura akan menggratiskan vaksin Covid-19 bagi seluruh warga. Vaksinasi ini bersifat anjuran namun opsional bagi orang dewasa.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakn mereka yang memiliki risiko terbesar akan diberi prioritas pertama, termasuk petugas kesehatan dan pekerja garis depan, serta orang tua dan golongan rentan, dikutip Batamnews dari Straits Times, Selasa (15/11/2020).

"Setelah itu, panitia mengusulkan untuk secara bertahap memvaksinasi seluruh penduduk, dan untuk mencakup semua orang yang menginginkan vaksinasi pada akhir tahun depan," kata Lee, mengacu pada komite dokter dan ahli yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan kepada merekomendasikan strategi vaksinasi untuk Singapura.

Dalam mosi percaya kepada para ahli di Singapura yang telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk penggunaan pandemi, dia menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya di Kabinet akan divaksinasi lebih awal.

"Ini untuk menunjukkan kepada Anda, terutama manula seperti saya, bahwa kami yakin vaksin itu aman," imbuh dia.

Meskipun vaksinasi bersifat opsional, dia mendesak orang-orang di Singapura untuk divaksinasi saat ditawarkan kepada mereka.

"Karena saat Anda divaksinasi, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri," kata Lee.

"Semakin banyak dari kita yang divaksinasi, semakin sulit virus itu menyebar, dan semakin aman kita semua sebagai masyarakat."

Dia mengumumkan Otoritas Ilmu Kesehatan telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk penggunaan pandemi. Pengiriman pertama vaksin diharapkan tiba pada akhir bulan ini.

Lebih banyak vaksin akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang, katanya, seraya menambahkan bahwa jika semua berjalan sesuai rencana, Singapura akan memiliki cukup vaksin untuk semua orang di sini pada kuartal ketiga tahun depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews