Google Tambahkan Panel Baru Tentang Vaksin Covid-19, Ini Fungsinya

Google Tambahkan Panel Baru Tentang Vaksin Covid-19, Ini Fungsinya

Google.

Jakarta - Google memodifikasi mesin penelusurannya dengan menambahkan panel pengetahuan baru tentang vaksin virus Corona (Covid-19).

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran informasi yang salah, mengingat vaksin Covid-19 telah menjadi pusat perhatian global.

Oleh karena itu, Google berkomitmen untuk menggunakan mesin pencariannya untuk memberikan sumber informasi yang relevan, terpercaya, dan terkini tentang potensi vaksin Covid-19.

Fitur ini akan diluncurkan pertama kali di Inggris dan panel pengetahuan baru akan menunjukkan informasi yang relevan secara lokal tentang kandidat vaksin yang disetujui.

"Dimulai di Inggris, kami meluncurkan fitur baru di Search sehingga saat pengguna mencari informasi tentang vaksin Covid-19, kami akan menampilkan daftar vaksin resmi di lokasinya serta panel informasi di setiap vaksin," tulis Google dalam unggahan blog, seperti dikutip Android Central pada Sabtu (12/12/2020).

Google mengatakan berbagai panel Covid-19 di YouTube yang muncul di beranda telah dilihat lebih dari 400 miliar kali, menjadikannya sarana yang efektif untuk mengkomunikasikan informasi tentang pandemi dan potensi vaksin.

Selain itu, Google juga mengucurkan dana dengan mendonasikan 15 juta dolar AS dalam Ad Grants kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Google News Initiative berencana menyisihkan 1,5 juta dolar AS dalam pendanaan untuk pembuatan Covid-19 Vaccine Media Hub.

Google menambahkan akan memperluas fitur baru tersebut di negara lain ketika mulai menyetujui berbagai vaksin. Perubahan itu merupakan upaya Google dan perusahaan teknologi lainnya yang bertujuan untuk mengekang informasi yang salah tentang Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews