Mulyadi Tan Ditunjuk Pimpin Asparnas Kepulauan Riau

Mulyadi Tan Ditunjuk Pimpin Asparnas Kepulauan Riau

Mulyadi Tan. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Pengusaha muda dari Kota Tanjungpinang, Mulyadi Tan diamanahkan memimpin Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/12/2020).

Sosok Mulyadi Tan dinilai mampu mengembangkan Asparnas di Kepri, dimana sepak terjang di bidang usaha dan pengalamannya di organisasinya tak diragukan lagi. Sehingga Ketua Umum Asparnas Ngadiman memberikan amanah kepada dirinya.

Mulyadi Tan mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus dalam penyusunan struktur internal untuk dikirimkan ke pusat. 

Setelah itu dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan para pelaku usaha pariwisata serta masyarakat lokal untuk bersama-sama memajukan dunia pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau.

“Bagaimana kita bersinergi bersama pemerintah dan pelaku usaha prawisata serta semua pihak dalam bersama-sama mengembangkan dunia pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau,” kata dia, Kamis (10/12/2020).

Mulyadi Tan menyebutkan, potensi parawisata di Provinsi Kepulauan Riau tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Letak geografis yang berbatasan dengan negara luar tentunya menjadi suatu keuntungan yang dimiliki Kepri.

“Yang kita tahu hampir jutaan wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah kita ini, tentunya ini suatu potensi yang kita miliki. Namun tinggal bagaimana kita mengemas dan menyiapkan sumber daya manusianya lagi,” sebutnya.

Dalam mengembangkan dunia pariwisata Provinsi Kepulauan Riau pihaknya akan merangkul anak-anak muda yang memiliki potensi menjadi pemandu wisata. 

Selain itu, dia akan berusaha mewujudkan sertifikasi bagi pelaku pemandu wisata.

Pria yang akrab dipanggil Ahi menjelaskan, Asparnas merupakan lembaga non pemerintah yang bertujuan menciptakan sebuah ekosistem dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di dunia pariwisata.  

Kemudian, menyambungkan komunikasi pemerintah pusat dan daerah dengan segala usaha pariwisata dan segenap turunannya, termasuk di dalamnya masyarakat lokal. 

“Dengan kehadirian Asparnas ini kita semua dapat bersinergi dalam membangun, memajukan, serta melindungi kehidupan pariwisata di Kepulauan Riau,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews