https://www.batamnews.co.id

Cek TPS, Rudi Dapat Laporan Partisipasi Pemilih Baru 50 Persen

Wali Kota bersama Muspida Batam memantau pelaksanaan Pilkada Serntak. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Wali Kota Muhammad Rudi bersama unsur Musyawarah Koordinasi Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Batam memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serantak pada Rabu (9/12/2020). 

TPS pertama yang dikunjungi TPS 88 Beverly Belian Batam Kota, Kunjungan TPS 40 Fasum RW.001 Batu Besar Nongsa dan terakhir Kunjungan TPS 023 Perumahan Villa Muka Kuning Tembesi.

Dari kunjungan tersebut, Rudi mendapat laporan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diketahui baru 50 persen warga yang memilih. 

"Saya sudah imbau ke Pak Camat untuk imbau warganya datang ke TPS sebentar. Semoga tingkat memilihnya di atas 70 hingga 80 persen," katanya. 

Sementara itu, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto mengatakan telah menurunkan sebanyak 735 personel untuk pengamanan Pilkada serentak ini. Ia memastikan sejauh ini kondidi Batam masih aman dan kondusif. 

Pihaknya telah memetakan 13 titik rawan, Ia menjelaskan titik rawan disini karena berada di hinterland (pulau penyangga). 

“Seperti di Belakang Padang dan pulau-pulau terluar,” ujarnya. 

Ia menyebutkan pihaknya menggunakan pola 2-1-2 untuk pengamanan Pilkada, Dimana dalam 1 TPS dijaga oleh 2 Polri, 2 Limas. Polanya ada 2, 10, 20 dan kriteria sudah tersusun.

“Kriterianya sudah tersusun,” kata dia.

(ret)