Kemendikbud Bakal Bangun 5 Lokal SKB di Lingga, Plt Kadisdik: Semoga 2024 Rampung

Kemendikbud Bakal Bangun 5 Lokal SKB di Lingga, Plt Kadisdik: Semoga 2024 Rampung

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menambah lima lokal baru untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Lingga, Batamnews - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menambah lima lokal baru untuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, pembangunan lima lokal untuk SKB di Desa Panggak Laut akan segera direalisasikan. Ini sebagai bentuk upaya memberikan layanan pendidikan nonformal berkualitas kepada masyarakat di Kabupaten Lingga.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Armia mengatakan, melalui sistem Krisna di Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset bahwa di tahun 2024 mendatang Pemkab Lingga mendapatkan lima penambahan lokal untuk ruang SKB.

“Dan hari ini kita baru satu lokal, satu wc tahun depan akan lengkap lima lokal ditambah ada majelis guru serta ruang pertemuan,” kata Armia yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Lingga itu, Kamis (7/9/2023)

Armia menjelaskan bahwa saat ini lahan sudah diumumkan dari pemerintah daerah ke pusat untuk tahap awal berupa penimbunan.

“Kita anggap di APBD-P dan mudah-mudahan di awal tahun 2024 pelaksanaannya bisa dilaksanakan dan itu harapan kita. Jadi untuk pengerjaan di tahun 2024 itu langsung selesai,” jelasnya

Armia berharap, dengan penambahan lima lokal nantinya bisa digunakan gedung untuk kegiatan belajar paket dan juga keahlian seperti menjahit.

“Mudah-mudahan ini terjawab sudah untuk adik-adik kita yang tidak mau melanjutkan sekolah lebih tinggi nanti kita akan bekerja sama dengan dinas transmigrasi dan tenaga kerja. Kita sudah titipkan anggaran ke Disnakertrans Lingga ini untuk latihan menjahit yang dilaksanakan di Batam selama satu bulan,” tutupnya


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews