Pilkada Kepri 2020

Rudi Mantap Nyoblos Diri Sendiri dan Nyoblos Istri, Begitu Juga Marlin

Rudi Mantap Nyoblos Diri Sendiri dan Nyoblos Istri, Begitu Juga Marlin

Rudi dan Marlin Agustina melakukan pencoblosan di bilik suara TPS 026 Batam Kota. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Wali Kota Muhammad Rudi beserta istrinya, Marlin Agustina telah menggunakan hak suaranya di TPS 026 di kawasan Perumahan Rosedale, Batam Kota, Rabu (9/12/2020). 

Dengan memakai kemeja lengan panjang berwarna ice blue, Rudi didampingi Marlin yang menggunakan gamis berwarna putih serta jilbab berwarna putih juga tiba di TPS 026 sekira pukul 09.15 WIB. 

Saat tiba di TPS, Rudi dan Marlin terlebih dahulu mencuci tangan di pintu masuk, kemudian masuk ke dalam TPS untuk mengambil surat suara. Dilanjutkan ke dalam bilik suara dan mencoblos.

Usai pencoblosan, Rudi berharap agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan damai. Serta harus sesuai dengan protokol kesehatan (protkes). 

“Saya titip penyelenggara agar dapat mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya,” ujar Rudi. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para aparat keamanan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta RT/RW. 

Pada kesempatan tersebut, Rudi membocorkan pilihannya, Ia mengaku memilih dirinya sendiri (Pasangan Rudi-Amsakar) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako), sementara untuk Gubernur, Rudi mengaku mencoblos istrinya, Marlin Agustina (Pasangan Ansar-Marlin). “Pilih saya dan istri saya,” katanya. 

Sementara itu istrinya yang notabene Calon Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengaku lega setelah menggunakan hak suaranya. Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.  “Sudah lega, karena selama kampanye ini capek juga rasanya,” kata dia. 

Mengenai harapan untuk menang, Marlin menyampaikan tetap optimis. Karena menurutnya segala usaha sudah dikerahkan selama masa kampanye lalu. 

“Saya sudah berusaha, sudah berdoa, kita serahkan pada yang diatas,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews