FPI Gelar Reuni 212 Secara Virtual Undang Tokoh-tokoh Nasional

FPI Gelar Reuni 212 Secara Virtual Undang Tokoh-tokoh Nasional

Dialog Nasional Reuni 212 secara virtual. (Foto: Front TV via kumparan)

Jakarta - Reuni 212 batal digelar secara terbuka lantaran pandemi Corona. Tak ada lagi pemandangan lautan massa di lapangan Monas, Jakarta.

Meski tidak digelar secara terbuka, Reuni 212 tetap dilangsungkan secara virtual melalui dialog nasional yang disiarkan oleh Front TV, saluran TV online milik Front Pembela Islam (FPI) melalui Youtube.

Sejumlah tokoh hadir secara tatap muka di sebuah studio yang sudah disiapkan. Di antaranya yang sudah hadir, yakni politisi PKS, Mardani Ali Sera, politisi Gerindra Fadli Zon, kritikus Rocky Gerung, hingga musisi Ahmad Dhani. 

"Ada Pak Mardani Ali Sera, ada Pak Fadli Zon, ada Pak Rocky Gerung, Pak Refly Harun, Ahmad Dhani," kata pembaca acara, Haikal Hasan, dikutip dari kumparan, Rabu (2/12/2020).
  
"Nanti ada Pak Gatot Nurmantyo yang akan segera hadir, ada Pak Rizal Ramli juga yang akan hadir nanti di sini," tambah dia. 

Acara dibagi menjadi 2, yakni di studio 1 yang berisi para politisi di atas, dan studio 2 yang dihadiri oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dan ketua DPP FPI Ustad Sobri Lubis. Sementara itu, beberapa peserta atau tokoh lainya hadir secara virtual, di antara mereka ada beberapa nama besar seperti Din Syamsudin, Amien Rais dan Said Didu.  

Sementara, Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan sudah mengundang berbagai pihak termasuk pemerintah. Tapi sayangnya mereka tidak bisa hadir. 

"Kami sudah mengundang pemerintah dalam hal ini Pak Menko Polhukam Bapak Mahfud MD, tapi sampai saat ini menyampaikan tidak bisa hadir," kata Slamet. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews