Pendaftaran Virtual Ride and Run 2020 Tanjungpinang Dibuka

Pendaftaran Virtual Ride and Run 2020 Tanjungpinang Dibuka

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengajak masyarakat Tanjungpinang agar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan Virtual Ride and Run 2020.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar oleh Dispora kota Tanjungpinang. Namun, penyelenggaraanya dikemas berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi.

Dalam kegiatan ini, Dispora menyediakan dua kategori yakni lomba sepeda 50 Kilometer dan lomba lari 10 Kilometer. Gelaran lomba tersebut akan digelar secara virtual, artinya seluruh peserta mengikuti kegiatan secara mandiri, baik perorangan maupun kelompok. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kota Tanjungpinang agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

"Kita ingin, masyarakat tetap menjaga imun dengan berolahraga dan aman di tengah pandemi saat ini," kata Agus. 

Pendaftaran Virtual Ride and Run Gratis, mulai dibuka 9 sampai 12 November 2020, melalui website. Ia menargetkan 400 peserta lomba sepeda dan 350 peserta lomba lari. 

Untuk technical meeting dilaksanakan secara virtual melalui IG dan zoom meeting pada 15 sampai 17 November 2020. 

"Sementara pelaksanaan perlombaan digelar 20 sampai 30 November 2020 mendatang," sebutnya.

Ia mengatakan, pemenang lomba akan diumumkan 5 Desember 2020, di Hotel Comfort Tanjungpinang. Puncak acara tersebut nantinya diisi dengan pembagian hadiah dan doorprize.

Secara teknis, seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 50 Km untuk kategori ride dan jarak tempuh 10 Km untuk kategori run dalam periode yang telah ditentukan.

"Peserta lomba harus menggunakan aplikasi Strava untuk unggah catatan aktivitas lomba," sebutnya.

Peserta yang sudah menyelesaikan lomba akan mendapatkan E-Sertifikat untuk mendapatkan medali dan jersey. Bagi peserta yang telah menyelesaikan lomba juga akan mendapatkan doorprize menarik.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews