PSJK dan Jurnalis Sport Tanjungpinang Bagikan Ratusan Masker Cegah Corona

PSJK dan Jurnalis Sport Tanjungpinang Bagikan Ratusan Masker Cegah Corona

PSJK dan Jurnalis Sport Tanjungpinang membagikan masker kepada warga yang ingin berolahraga (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Perkumpulan Sepak Bola Jurnalis Kepri (PSJK) dan Jurnalis Sport Tanjungpinang membagikan 500 masker ke sejumlah pemuda yang akan berolahraga, Selasa (24/11/2020) kemarin malam.

Selain ditempat olahraga, masker juga dibagikan kepada masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi dan ke pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Koordinator Jurnalis Sport Tanjungpinang, Kurnia Syaifullah mengatakan, pembagian masker itu upaya mendukung program pemerintah dan peran jurnalis dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Tanjungpinang.

"Kegiatan kita ini untuk membantu program Pjs Gubernur Kepulauan Riau dalam gerakan 5 juta masker," kata Kurnia, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Ia menyebutkan, pembagian masker itu juga dilakukan untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang. 

"Agar Pilkada di Kepri bisa berjalan dengan aman dari Pandemi Covid-19, sehingga pencegahan dilakukan secara masif sebelum pesta demokrasi digelar," ujarnya.

Syaiful menyebutkan, sebanyak 500 masker itu merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi Kepulauan Riau. Selain ke masyarakat umum, masker itu nantinya akan dibagikan ke rekan-rekan jurnalis yang melaksanakan kegiatan peliputan.

"Penggunaan masker ini harus atas kesadaran kita, setelah dibagikan ya harus dipakai. Kita jurnalis dapat memberikan contoh baik ke masyarakat tetap mengunakan masker, dan menjaga protokol kesehatan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews