Positif Corona di Bintan Bertambah 2 Kasus, 1 Orang Meninggal Dunia

Positif Corona di Bintan Bertambah 2 Kasus, 1 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Bintan - Dua warga Kabupaten Bintan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Seorang diantaranya telah meninggal dunia karena sakit yang dialami.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan ada penambahan 2 pasien positif Covid-19 pada Senin (23/11/2020). Mereka merupakan seorang pria dan wanita asal Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

"Jadi ada 2 tambahan pasien. Namun 1 diantaranya telah meninggal dunia terlebih dahulu sebelum hasil PCR-nya yang positif keluar," ujar Gama, Rabu (25/11/2020).

Pasien tambahan itu adalah IP seorang pria berusia 55 tahun asal Kampung Kolong Enam RT 002/RW, Kelurahan Kijang Kota. Dia tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah lain namun mengalami sakit batuk sehingga diperiksa dan diambil swabnya di Puskesmas Kijang. 

Hasil PCR-nya dinyatakan positif Covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien kasus ke 292. Lalu bersangkutan menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya.

Kemudian pasien kasus ke 293 yaitu Ros seorang wanita berusia 62 tahun asal Gang Merdeka, RT 004/RW 002, Jalan Nusantara Batu 17, Kelurahan Gunung Lengkuas. 

Lansia ini tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah lain. Namun mengalami sakit diare dan lemah sehingga dirawat di RSUD Tanjungpinang. 

Disana pihak medis mengambil swab tenggorokan dan hidungnya namun sehari kemudian wanita ini meninggal dunia dan hasil PCR-nya keluar sepekan kemudian dengan dinyatakan positif covid-19.

"Jadi pasien 293 ini dirawat di RSUD Tanjungpinang. Sehari dirawat tepatnya Selasa (17/11/2020) bersangkutan meninggal dunia dan dikebumikan di TPU Batu 18 lalu sepekan kemudian yaitu Senin (23/11/2020) hasil PCR-nya keluar positif Covid-19," jelasnya.

Dengan adanya tambahan tersebut maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini mencapai 293 orang. Dari total itu, sudah 245 orang dinyatakan sembuh dan 7 meninggal dunia sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 41 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews