Muliakan Guru, Marlin Bertekad Sejahterakan Tenaga Pendidik di Kepri

Muliakan Guru, Marlin Bertekad Sejahterakan Tenaga Pendidik di Kepri

Marlin Agustina saat mengunjungi gurunya semasa SD, Yurnalis. (Foto: ist)

Batam - Bertepatan Hari Guru Nasional yang jatuh hari ini, Rabu (25/11/2020), calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Hj Marlin Agustina mengajak agar semua memuliakan guru. 

"Memuliakan guru sama dengan memuliakan ilmu," jelasnya yang ditemui pagi tadi.

Karena sangat memuliakan guru itulah, Marlin telah menyiapkan beragam program jika nanti terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri, mendampingi calon gubernur Ansar Ahmad kelak.

"Kami siapkan insentif guru honorer SMA. Insentif ini sudah berhasil dilakukan Pemko Batam, kemudian hilang ketika kebijakan pindah ke provinsi. Inilah yang akan dianggarkan kembali," jelasnya.

Selain para guru, pendakwah setiap agama, juga ia perhatikan. "Untuk para guru, kompetensinya akan kami tingkatkan kesejahteraannya juga akan kami perhatikan. Batam saja bisa, masa provinsi yang punya anggaran lebih besar tidak bisa?" jelasnya. 

Dalam kesempatan ini Marlin juga meminta agar jangan sesekali lupa akan jasa guru. Sesukses apa pun kita saat ini.

Marlin berkisah, saat ini dia masih sering berkunjung ke rumah seorang guru SD-nya di Karimun bernama Yurnalis (70).

Dulu Yurnalis merupakan guru SD Yayasan Bakti Tugas (sekarang menjadi SD 006 Meral), tempat Marlin kecil menimba ilmu. 

Belum lama ini, Marlin yang asli Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun ini datang ke rumah Yurnalis yang juga berada di Meral.

Tentu saja kunjungan Marlin ini disambut hangat ibu Yurnalis dan keluarga. Pertemuan antara murid dengan guru berlangsung penuh haru dan bahagia.

Salah satu kebanggaan lain Yurnalis terhadap Marlin adalah, meski sudah menjadi pejabat penting, Namun tidak pernah melupakan orang-orang yang pernah berjasa dalam hidupnya, termasuk teman-teman sekolahnya.

Setiap tempat adalah sekolah, setiap orang adalah guru, dan setiap kejadian adalah ilmu. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews