Amerika Serikat Bersiap Gelar Vaksin Massal Corona Awal Desember

Amerika Serikat Bersiap Gelar Vaksin Massal Corona Awal Desember

Ilustrasi.

Washington -  Amerika Serikat berharap untuk memulai program menyeluruh vaksinasi Covid-19 pada awal Desember 2020, menyusul lonjakan kasus Corona di Negara Adidaya itu.

Awal vaksinasi bisa menjadi titik balik penting dalam pertempuran melawan virus yang telah merenggut lebih dari 255.000 nyawa di AS, jumlah korban tertinggi di dunia yang dilaporkan, sejak muncul dari China akhir tahun lalu.

"Rencana kami adalah dapat mengirimkan vaksin ke lokasi imunisasi dalam waktu 24 jam setelah persetujuan, kemungkinan vaksinasi dimulai pada 11-12 Desember," oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, Moncef Slaoui mengatakan kepada CNN.

Slaoui memperkirakan bahwa 20 juta orang di seluruh AS dapat divaksinasi pada bulan Desember, dengan 30 juta per bulan setelahnya.

Penasihat vaksin FDA dilaporkan akan bertemu pada 10 Desember untuk membahas persetujuan vaksin yang menurut perusahaan farmasi Pfizer dan Moderna setidaknya 95 persen efektif.

Untuk saat ini, vaksin belum diuji pada balita, tetapi dokter mengatakan uji coba sedang dilakukan, dengan kemungkinan balita dapat divaksinasi mulai kuartal kedua 2021, kemudian pada bayi akan menyusul sesudahnya.

Negara-negara di seluruh dunia, serta organisasi internasional, sedang menyusun rencana untuk distribusi global vaksin ini dan kemungkinan lainnya masih dikembangkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews