Millen Cyrus Terancam 4 Tahun Penjara Gegara Narkoba

Millen Cyrus Terancam 4 Tahun Penjara Gegara Narkoba

Millen Cyrus ditangkap polisi karena narkoba. (Foto: Instagram/@millencyrus)

Jakarta - Setelah ditangkap kepolisian dengan bukti kepemilikan narkotika jenis sabu serta alat hisap di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Utara, selebgram transgender Millen Cyrus dikabarkan akan terancam hukuman kurungan penjara selama 4 Tahun.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, AKBP Ahrie Sonta mengatakan, pihaknya hingga kini masih memburu dua orang pemasok narkotika jenis sabu-sabu untuk Millen Cyrus.

Diketahui, Millen Cyrus telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan mencari dua orang lagi sebagai pengantar sabu-sabu," ujar Ahrie saat rilis kasus di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (23/11/2020).

Selebgram Millen atau Muhammad Millendaru Prakasa (MMP) ditangkap bersama seorang pria lainnya JR di salah satu hotel di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (22/11/2020) dini hari.

Ahrie mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Millen yang telah ditetapkan sebagai tersangka mengaku dihubungi pria inisial OR dan seorang teman perempuannya. Millen diperintahkan menemani JR di salah satu hotel di kawasan Ancol.

Di kamar nomor 820, mereka meminum minuman keras jenis Black Label. Kemudian, pria OR yang masuk daftar pencarian orang (DPO) mengeluarkan satu paket narkotika jenis sabu-sabu. Millen bersama teman perempuan OR secara bergantian menggunakan sabu-sabu tersebut di kamar mandi.

Saat ditangkap polisi, dua orang pemasok sabu-sabu tidak lagi berada di kamar 820. Polisi akhirnya menangkap Millen Cyrus bersama pria JR, serta mengamankan barang bukti satu paket plastik sabu-sabu seberat 0,36 gram bruto, alat hisap sabu (bong) dan satu botol minuman beralkohol.

Millen dijerat pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama empat tahun penjara.

Dengan barang bukti yang dikumpulkan polisi dan terbukti positif menggunakan narkoba, polisi menetapkan Millen Cyrus sebagai tersangka. Diketahui, Millen sudah mengonsumsi narkoba sejak beberapa bulan lalu.

Berdasarkan keterangannya, Millen menggunakan sabu di beberapa lokasi dan daerah yang berbeda, di antaranya Bali dan Jakarta.

"Baru tiga empat kali beberapa bulan ini. Kemarin di hotel, lalu di Bali, Jakarta, beberapa tempat," kata AKBP Ahrie Sonta. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews