Kenangan Pilu, Rayen Sempat Jatuh Kejar Adik yang Terseret Arus

Kenangan Pilu, Rayen Sempat Jatuh Kejar Adik yang Terseret Arus

Rayen, kakak korban tampak memar di pipi kanan akibat jatuh saat mencoba mengejar adiknya yang terpeleset. (Kanan) suasana di rumah duka. (Foto: ist)

Batam - Duka mendalam menyelimuti keluarga bocah malang yang tewas tenggelam terseret aliran air di sebuah drainase di Tembesi. Jasad Rafa terbujur ditutupi kain jarik di tengah rumah. Pelayat berdatangan ke rumah duka, Senin (23/11/2020) malam.

Sang kakak, Rayen hanya terdiam sambil bersandar di dekat pintu. Bocah kelas 4 SD itu tak banyak berkata-kata. Kejadian pilu itu persis di depan matanya. Saat sang adik terseret air deras.

Masih tampak memar di pipi sebelah kanannya. Rayen tak kuasa menolong sang adik. Ia sempat terjatuh saat kaget Rafa terpeleset. Tak ada daya baginya untuk berenang di air yang begitu deras siang itu. Kejadian nahas itu sekitar pukul 14.30 WIB

Kini adik bungsunya sudah dipanggil Yang maha kuasa. Tak pernah ia mengira langit mendung dibawah guyuran hujan siang itu menjadi kenangan pahit. Sungguh cerita yang sangat memilukan hati.   

Hanif tetangga korban mengatakan, Rafa terbawa arus hingga beberapa meter. "Jadi saat terpeleset kakaknya nolongin tapi keburu hilang terbawa arus," ujar Hanif

Saat dilakukan pencairan oleh tim SAR, ayah mereka pun turut serta dalam melakukan pencarian anaknya tersebut sambil menangis histeris. Ia sempat semaput hingga digotong oleh warga setempat ke rumah.

Rafa masih duduk di bangku TK. Keluarga ini tinggal di Perumahan Taman Cipta Asri tahap 3 Blok Cherry Nomor 75.

Tim pencari berhasil menemukan tubuh bocah malang itu di hutan bakau. Lokasi yang cukup jauh dari tempatnya terpeleset.

Lurah Tembesi, Muhammad Arfie mengatakan, saat itu Rafa langsung dilarikan ke RS Graha Hermine. "Langsung dibawa ke RS Graha Hermine, sekitar pukul 17.48," ucapnya.

Namun sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan. Keluarga pun  histeris.

(cr7)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews