Marzuki Jaring Aspirasi Warga Binjai Terkait Pemberdayaan Pesantren

Marzuki Jaring Aspirasi Warga Binjai Terkait Pemberdayaan Pesantren

Reses Anggota DPRD Natuna, Marzuki ke Desa Binjai.

Natuna - Ketua komisi II DPRD Natuna, menggelar reses masa sidang II tahun 2020 di Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Selasa (10/11/2020).

Reses kali ini merupakan reses terakhir di tahun 2020.  Kegiatan ini penting untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing masing.

Reses Anggota DPRD Natuna, Marzuki ke Desa Binjai.

Kepala Desa Binjai, Said abdul Rasyid membuka acara tersebut mengatakan bahwa reses kali ini bisa menjadi momen untuk menjalin silaturahmi dan lebih mengenal antara masyarakat desa  dan para anggota DPRD.

"Semoga usulan dan aspirasi yang akan disampaikan hari ini bisa tercover oleh DPRD kita. " Harap Rasyid.

Sementara itu, Marzuki berharap masyarakat untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasi aspirasinya pada kesempatan kali ini.

Adapun salah satu usulan dari masyarakat binjai datang dari pengurus pondok pesantren Maditun Najah, Ustaz Hatta Mubarak.

Ustaz Hatta menjelaskan bahwa ponpes Maditun Najah sudah 12 tahun berdiri dan selama ini sudah sering mewakili Natuna dalam perlombaan baik tingkat provinsi ataupun Nasional.

"Hanya disayangkan, pemda jarang memberikan perhatiannya kepada ponpes kami. Untuk itu dalam kesempatam kali ini dirinya meminta DPRD Natuna bisa memberikan perhatian khusus untuk ponpes Maditun Najah. " Ungkap Hatta.

Pasalnya, saat ini pihak ponpes sangat membutuhkan batunan untuk membangun asrama putra dan putri.

 

Reses Anggota DPRD Natuna, Marzuki ke Desa Binjai.

"Kalau bisa coba sekali sekali para anggota DPRD Natuna turun dan mengunjungi ponpes Maditun Najah. Melihat sendiri kondisi dilapangan," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Marzuki berjanji akan kita tampung dan akan kita rapatkan di DPRD, dimana nantinya akan kita bawa pada rapat paripurna dan disampaikan ke Pemda Natuna.

"Jangan lupa juga semua usulan yang disampaikan hari ini, harus disampaikan juga dalam musrenbang tingkat desa," ujar Marzuki.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews