Turun ke Desa Sededap di Masa Reses, Sejumlah Aspirasi Jadi Catatan Marzuki

Turun ke Desa Sededap di Masa Reses, Sejumlah Aspirasi Jadi Catatan Marzuki

Kegiatan Reses di Desa Sededap oleh Marzuki.

Natuna - Ketua ll Komisi DPRD Kabupaten Natuna Marzuki, mengunjungi Desa Sededap Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Sabtu (29/9/2020). Kunjungan kerja ini merupakan kegiatan di masa reses I tahun 2020 guna menjaring aspirasi masyarakat.

Warga Desa Sededap banyak mengeluhkan terkait pembangunan jalan penghubung antara Desa Sededap menuju Desa Teluk Labu yang sampai saat ini belum kunjung terealisasi.

 

Kegiatan Reses di Desa Sededap oleh Marzuki.

Padahal rencana pembangunan jalan penghubung antar dua desa yang berjarak sekitar 1.300 meter tersebut sudah diajukan melalui Musrenbang APBD Provinsi Kepulauan Riau di tahun 2018-2019 yang  lalu.

Marzuki mengatakan ini menjadi catatannya. Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi tersebut di Musrenbang Natuna untuk tahun ini.

Warga juga mengeluhkan terkait kurang maksimalnya pelayanan kesehatan yang ada di desa tersebut. Seperti di ketahui untuk fasilitas kesehatan Pustu Desa Sededap sangat terbatas dan jauh dari kata layak.

Tidak jarang masyarakat yang sakit selalu di rujuk ke RSUD Natuna yang jaraknya cukup jauh dari desa mereka .

"Memang betul untuk biaya berobat nya di tanggung sepenuhnya oleh BPJS, namun untuk biaya akomodasi saat mendampingi keluarga yang sedang sakit juga perlu perhatikan, seperti makan, minum, penginapan dan lain-lainnya," ungkap Marzuki.

 

Kegiatan Reses di Desa Sededap oleh Marzuki.

Dirinya juga akan berupaya membantu masyarakat Desa Sededap kecamatan Pulau tiga dengan menggenjot sektor sektor pembangunan lainya. Sejumlah catatan aspirasi itu bakal menjadi bahan yang akan diprioritaskannya sebagai usulan di Musrenbang.

"Paling tidak dalam satu tahun, Desa Sededap mendapatkan 1 paket pembangunan fisik seperti drainase, pembangunan 'batu miring', atau lainnya dimana semua itu diperuntukan untuk kepentingan masyarakat desa," tukasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews