Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Resmi Diluncurkan

Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Resmi Diluncurkan

Honda Motorcycles Europe atau Honda Eropa sudah rilis Honda CB100R 2021 (Foto: Rideapart.com)

Jakarta - Honda Eropa tampaknya tidak tanggung-tanggung dalam memperkenalkan produk baru. Setelah merilis New PCX 125 dan New X-ADV 750, Honda Eropa juga merilis satu model big bike terbaru mereka, CB1000R versi 2021.

Honda CB1000R 2021 hadir dengan ubahan cukup besar di sektor eksterior. Tampangnya kini makin ganteng dengan lampu depan LED bulat yang sangat besar, dikombinasi dengan lingkaran lampu DRL (Day Running Light).

Kemudian geser sedikit ke belakang, motor ini menggunakan subframe baru, pelek aluminium baru 7 palang, yang mirip dengan pelek jari-jari. Honda CB1000R 2021 hadir dengan dua varian warna, hitam dan merah.

Dari aspek jantung pacu, motor ini tetap mengusung mesin 1.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga puncak 107 kW pada 10.500 rpm, dan torsi maksimum 104 Nm pada 8.250 rpm. Mesin itu disempurnakan dengan 4 pilihan mode berkendara dan fitur kontrol traksi.

Pada mesin, satu-satunya perubahan adalah bagian knalpot yang direvisi, pengaturan injeksi bahan bakar yang diseting ulang dan sensor aliran udara linier baru di knalpot. Semua ubahan itu dilakukan agar motor bergaya klasik ini sesuai dengan regulasi Euro 5, tanpa mengebiri performanya.

Honda CB1000R masih menggunakan sasis yang lama, yakni tipe backbone berbahan baja, yang dikombinasi swingarm aluminium. Sokbreker depan menggunakan upside down besutan Showa tipe SFF-BP.

Di bagian kokpit, motor ini sekarang tampil lebih modern dengan panel instrumen digital layar TFT berukuran 5 inci. Panel instrumen ini bisa menampilkan beberapa informasi standar, termasuk informasi penting seperti mode berkendara dan indikator gear.

Asyiknya lagi, Honda CB1000R sudah bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara melalui sambungan Bluetooth. Dan jika baterai gawai pengendara habis, bisa diisi ulang lewat soket USB di bawah jok.

Sayangnya, meski motor ini sudah diluncurkan, Honda belum merilis harga resminya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews