Cerita Persahabatan Marlin dengan Wahab, Pendiri Panti Asuhan Pertama di Batam

Cerita Persahabatan Marlin dengan Wahab, Pendiri Panti Asuhan Pertama di Batam

Cawagub Kepri Marlin Agustina berdialog dengan Abdul Wahab Madiun, pendiri panti asuhan pertama di Batam. (Foto: ist)

Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mesti terpenuhi. Dialah lading hari, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.

PETIKAN puisi dari Kahlil Gibran ini serasa mewakili gambaran persahabatan antara Hj Marlin Agustina dan H Abdul Wahab Madiun.

"Kami memang sudah lama bersahabat, sejak pertama kali Bapak (suami Marlin, H Muhammad Rudi) di Batam dan saat itu masih dinas sebagai polisi," kenangnya.

Sekadar diketahui, H Abdul Wahab Madiun adalah tokoh kemanusiaan yang juga Ketua Yayasan Panti Asuhan Miftahul Hasanah yang berada di Kampung Melayu, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Panti asuhan ini masuk yang pertama di Batam. Sehingga wajar jika saat ini banyak anak-anak asuhnya yang sudah berkeluarga dan berhasil di segala bidang.

"Itulah mengapa, setiap kali ke Nongsa saya selalu datang ke sini untuk melepas rindu," jelas Marlin saat berkunjung ke kediaman Wahab, sembari menjenguk sang istri yang terbaring sakit, Rabu (11/11/2020) siang.

Melihat Marlin datang, saking bahagianya, Ny Wahab tampak akan berganjak dari pembaringan. Namun segera dicegah Marlin. 

"Sudah tetap tidur saja," ujarnya. Pertemuan tersebut juga digelar dengan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Kemudian silaturahmi ini dilewatkan dengan saling berbagi kisah dan juga doa. "Semoga Bu Wali sehat selalu. Anak-anak (panti asuhan) dah banyak yang sudah kawin," jelas Ny Wahab membuka kalimat. Dia memang bisa memanggil Marlin dengan sebutan "Bu Wali.

Marlin pun senang didoaka . Dia pun juga balik mendoakan semoga Ny Wahab segera sehat wal afiat.

Dengan saling mendoakan, menurut Marlin, akan mendapatkan doa serupa dari malaikat. Sedangkan doa malaikat karena mereka tidak pernah melakukan dosa pasti akan dikabulkan oleh Allah. 

"Saya memang sudah sering ke sini, menjenguk ibu (Ny Wahab). Dia sudah bagai ibu saya sendiri," terangnya. *
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews