Marlin Komitmen Tetap Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Marlin Komitmen Tetap Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Cawagub Marlin Agustina menyapa warga Perumahan Happy Garden, Lubuk Baja. (Foto: ist)

Batam - Nasib perempuan dan anak memang bukan isu seksi di Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) kali ini. Namun tidak bagi calon Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Bagi pasangan calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini, tumbuh kembang anak-anak tetap harus mendapatkan perhatian demikian juga nasib perempuan. 

"Semua ini harus ada yang memperjuangkan," ujar Cawagub Kepri nomor urut 3 tersebut saat bersilaturahmi dengan warga Perumahan Happy Garden, Kelurahan Batuselicin, Lubukbaja, Senin (9/11/2020) pagi.

Marlin yang kini tengah cuti dari jabatannya sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), menyebut salah satu perhatian yang akan dia berikan dengan menyiapkan taman khusus anak usia dini.

“Tamannya dibuat sebaik mungkin supaya bisa membuat mereka belajar berinteraksi,” tutur istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut.

Agar rencana pembangunan tersebut bisa terwujud, harus ada orang di Pemprov Kepri. Itulah alasan utama dia maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepri.

Selain itu, kehadirannya tak hanya sebagai perwakilan daerah, juga sebagai bentuk keterwakilan perempuan di politik dan pengambil kebijakan yang saat ini masih sangat minim. Menurutnya, hal tersebut sebagai kesetaraan gender.

"Bisa kita lihat, di Kepri ini masih sangat rendah. Padahal jumlah laki-laki dan perempuan seimbang, 51:49 persen. Dengan adanya saya semoga bisa menjadi keterwakilan perempuan agar dapat mengerti dan memenuhi kebutuhan perempuan,” paparnya. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews