Camat Singkep Selatan Ajak Warga Perkuat Silaturahmi di Tengah Pandemi

Camat Singkep Selatan Ajak Warga Perkuat Silaturahmi di Tengah Pandemi

Ustadz Kisan Jaya saat menyampaikan tausiyah di Masjid Baiturrahman Dusun Pulau Lalang didampingi Camat Singkep Selatan, Sabirin (kanan) (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Singkep Selatan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat menggelar pengajian rutin dan ceramah agama di masjid dan surau yang ada di kecamatan tersebut secara bergantian setiap bulannya.

Pada Minggu (15/11/2020), Masjid Baiturrahman, Dusun Pulau Lalang, Desa Berhala menjadi sasaran. Ceramah agama pada kesempatan tersebut disampaikan Ustadz Kisan Jaya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lingga.

"Kegiatan ini selain memperkuat siraturahmi juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan mentauladani sebagaimana yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW," kata Camat Singkep Selatan, Sabirin kepada Batamnews, Minggu (15/11/2020) malam.

Ia pun mengajak, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, masyarakat dapat bersama-sama saling memberi semangat dan saling mengingatkan untuk selalu hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

"Saya mengajak semua masyarakat terkhusus warga Kecamatan Singkep Selatan yang ada di Dusun Pulau Lalang, mari jaga kerukunan dan hidup berdampingan dengan damai, apalagi dalam kondisi suasana kampanye Pilkada, jangan sampai ada perselisihan karena beda dukungan, namun jadikan perbedaan itu sesuatu yang indah," pesannya.

Namun yang terpenting menurut pria yang akrab disapa Abah ini adalah masyarakat harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pergunakan hak pilih sebaik mungkin.

Sementara itu, Ketua Masjid Baiturrahman, Harun mengapresiasi kehadiran Pemerintah Kecamatan Singkep Selatan ke wilayah mereka. Ia pun berharap kegiatan keagamaan ini memberikan banyak manfaat untuk warga mereka, terutama dalam mempererat tali silaturahmi.

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan siraturahmi ini. Kami berharap mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap dijalankan, agar saling dapat mengingatkan sesama muslim," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri Ketua MUI Kecamatan Singkep selatan beserta pengurus, Ketua PKK Singkep Selatan beserta pengurus, Kasi Kesos Kecamatan Singkep Selatan beserta staf, Kades Berhala, BPD, tokoh agama dan tokoh pemuda Dusun Pulau Lalang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews