Polsek Daik Lingga Gencar Patroli Objek Wisata, Ini Tujuannya

Personel Polsek Daik Lingga memakaikan masker kepada salah seorang pengunjung di Wisata Kampung Mading (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga meningkatkan patroli di sejumlah objek wisata seperti Wisata Kampung Mading, Pemandian Lubuk Papan, serta Air Terjun Resun, Minggu (8/11/2020) kemarin.

Kapolsek Daik, AKP Tasriadi mengatakan, patroli objek wisata ini masuk dalam kegiatan rutin pihaknya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Selain memberikan imbauan, kami juga memberikan dan memakaikan masker kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker. Ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucap Kapolsek.

Ia menjelaskan, sebagian besar pengunjung objek wisata sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. Namun tetap saja masih ada ditemukan warga yang melanggarnya.

"Selanjutnya kepada warga yang tidak memakai masker, kita berikan teguran lisan dan memberikan masker supaya dipakai," sebut Tasriadi.

Sebagaimana diketahui, patroli objek wisata ini dilaksanakan pada saat hari libur atau akhir pekan. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

"Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada pengunjung wisata sewaktu mandi agar waspada karena cuaca sekarang ini musim penghujan," pungkas Tasriadi.

(ruz)
SHARE US :